Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Begini Pengalaman Menjadi Orang Sukses

Motivasi Hidup Sukses

Blogger Health ~ #sukses, #tips, #trik, #motivasi, #pengalaman, #kesalahan, #kegagalan, #bangkit, #kesabaran, #kerjakeras

Cara Menjadi Orang Sukses

Sabar ... sabar ... sabar ... Sebuah kata yang memiliki efek hipnotis menentramkan, pada saat kemarahan, kejengkelan, kegagalan atau kondisi apapun yang tidak menentramkan melanda kehidupan seseorang.

Sabar itu sepele, simple dan sederhana, namun hanya sedikit orang mampu menjadikannya sebagai senjata pamungkas melawan apapun persoalan kehidupan yang merugikan, menghambat dan berantakan.

Sabar itu baru tahap awal sikap menguntungkan, dan tingkat derajat kesabaran adalah faktor pembeda aktivitas hidup orang sukses dan orang gagal.

Orang sukses adalah orang yang terus mencoba, meskipun telah mengalami banyak kegagalan.

Ia memandang kehidupan sebagai peluang mencapai kesuksesan.

Dengan kata lain, kesuksesan hanya dapat diraih oleh orang yang mampu mempersiapkan diri secara baik untuk meraih hidup sukses dengan penuh kesabaran.

Bertebaran kisah perjalanan hidup orang sukses dan dipastikan didalamnya banyak ditemukan nilai-nilai kesabaran.

.........................................................................................................

Mulai saat ini, jika ingin meraih hidup sukses maka bersabarlah.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

motivasi hidup suksesSepenggal kalimat diatas, bagi orang gagal secara reflek otomatis akan memandang sebagai kalimat yang mengandung cemooh merendahkan.

Apabila dengan jujur Anda merasakan hal itu, maka introspeksi dan segera bertekad merubah diri karena refleksi yang muncul itu memang sudah bersemayam lama pada diri Anda.

Jalan Menuju Hidup Sukses

Proses merubah diri, membutuhkan latihan dan tentu membutuhkan waktu.

Namun jangan khawatir karena siapa saja bisa meraih hidup sukses.

Sudah saatnya kini Anda harus menikmati kesuksesan dalam kehidupan Anda.

Hidup ini indah dan diciptakan untuk kita nikmati.

Bila mengetahui rahasia hidup sukses dan memiliki kuncinya, maka kehidupan sukses total bisa Anda nikmati.

Siapapun Anda, semua manusia diciptakan agar sukses di semua aspek kehidupannya, sampai saat mereka "kembali" nanti.



Hidup sukses adalah kemampuan menikmati hidup dengan selengkap-lengkapnya, mengetahui cara mendapatkannya, dan mampu menjalani hidup penuh makna sesuai tujuan hidup impian.

Apabila jiwa sabar telah bersemayam dalam diri dan perilaku Anda, langkah menuju hidup sukses harus didukung mental menuju hidup sukses.

*     Mau mengambil risiko

Orang sukses berupaya mencapai target, melakukan penghematan, membangun relasi dengan banyak orang, gesit mencoba sesuatu yang baru guna mengikuti perkembangan zaman.

David C. McClelland, menyatakan cara menjadi pengusaha kecil sukses adalah dengan menjadi pengambil risiko moderat yang mau terus mengambil risiko untuk meraih sukses.

*     Percaya diri bahwa sedang berbuat sesuatu untuk dunia

Orang sukses terus berupaya agar memiliki peran penting untuk menuju dunia yang lebih baik.

Mereka bekerja sesuai keterampilan dan sadar bahwa karya terbaik akan menghasilkan kompensasi bagi mereka.

*     Menikmati apa yang sedang mereka lakukan

Orang sukses melihat pekerjaan sebagai kesenangan, dan memilih bekerja dimana mereka dapat unggul.

Orang sukses menyukai tantangan, dan menikmati pencapaian puncak permainan mereka, di semua segmen kehidupannya, terutama segmen keluarga, diikuti segmen pekerjaan, segmen peran kehidupan lain.

*     Menjadi pelajar seumur hidup

Orang sukses menyadari bahwa pendidikan tidak pernah berakhir, tapi baru dimulai di setiap tingkat jenjang kehidupan, dan terus berlanjut hingga akhir kehidupan.

Pada saat masuk jenjang kehidupan kuliah, pendidikan baru dimulai, pada saat masuk jenjang mengenal lawan jenis, pendidikan baru dimulai, pada saat masuk jenjang pernikahan, pendidikan kehidupan rumah tangga baru dimulai dan seterusnya.

Pendidikan tidak terbatas, artinya bisa seperti bereksperimen mencoba ide baru, membaca apa saja, dan menggunakan fasilitas internet merupakan bentuk pendidikan.

Karena itu, tetaplah mengalir menyesuaikan diri terhadap perubahan ketertarikan dan kemampuan diri, dan mampu menikmati perubahan.

Hal ini membantu Anda terus tumbuh dan semakin mampu meningkatkan rasa percaya diri.

*     Berpandangan positif terhadap apapun

Orang sukses menanamkan semangat pada diri sendiri dan dapat membayangkan diri, bagaimana mereka berhasil menyelesaikan suatu tugas sulit, hingga mampu meraih penghargaan tertinggi.

Orang sukses selalu berbuat bagaikan pelatih bagi orang lain, dengan menyuguhkan pesan positif dalam kehidupan sehari-hari.

Orang sukses senang melihat orang lain bahagia dalam kehidupan mereka.

*     Memotivasi diri sendiri

Orang sukses memiliki banyak cara memotivasi diri sehingga mampu terus berkarya lebih baik, ditengah cengkeram ragam persoalan kehidupan.

Orang sukses mampu memotivasi diri guna meraih sesuatu yang lebih baik, lebih banyak, lebih efisien, lebih praktis, lebih murah dan lebih lebih lain yang tentu mengarah pada memenangkan kompetisi persaingan.

Seorang wanita menjadi perawat top untuk menunjukkan kepada bekas gurunya, atau kepada orang tuanya, bahwa dia memiliki keterampilan dan kecerdasan memadai dalam perjalanan waktu mencapai profesi itu.

*     Tidak bekerja setengah-setengah

Orang sukses menyelesaikan pekerjaan selalu tuntas efisien.

Mereka menggunakan cara kreatif meraih sukses.

Walau mungkin membutuhkan waktu lebih lama, mereka akhirnya mampu melampaui garis finis.

Mereka memanfaatkan waktu dengan lebih baik, mampu melakukan sinergi daya tahan fisik dan kemampuan mental untuk mencapai gemilang hidup sukses.



Baca : Sukses Bahagia Itu Gampang Praktis Gratis

Akhirnya, sesungguhnya setiap insan manusia memiliki peluang sukses dalam bidang masing-masing, termasuk Anda yang sedang berjuang mendapatkan pekerjaan, atau Anda yang sedang meraih sukses dalam usaha.

Anda ingin mengetahui cara menjadi orang sukses?, Maka, tanam dalam diri Anda nilai kesabaran, dan berperilaku sabar sebagai realisasi kesabaran Anda.

Tidak ada jalan panjang bagi orang yang melangkah tanpa tergesa, dan tidak ada penghargaan yang tidak dapat diraih, bagi orang yang mempersiapkan diri untuk mendapatkannya dengan kesabaran.



Baca : Menjadi sukses memang susah, namun lebih susah kalau tidak sukses.

Motivasi Hidup Sukses
Semoga bermanfaat